Dompet Dhuafa Fasilitasi Pengobatan 2 Anak Penarik Becak Penderita Gangguan Jiwa

PAKUHAJI-Tim Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa mengevakuasi  Unah Hasunah (40) di rumahnya yang terletak di Kecamatan Pakuhaji, Kamis (25/1/2018). Unah yang menderita gangguan jiwa ini selanjutnya dibawa Tim LPM Dompet Dhuafa ke Yayasan Rehabilitasi YPKK Semplak, Bogor untuk mendapatkan perawatan..

“ Dompet Dhuafa melalui Divisi Respon, memfasilitasi evakuasi Unah Hasunah dari mulai penjemputan sampai kita pastikan ia mendapat kamar di Yayasan YPKK. Insya Allah kita juga akan terus  pantau perkembangannya,” terang perwakilan LPM Dompet Dhuafa, Dendi Al Ghozali.

Sebelumnya tutur Dendi, Dompet Dhuafa juga memfasilitasi pengobatan adik kandung Unah yang bernama Ahmad Syafei ke RSJ Dr  Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta.

Untuk diketahui, Unah dan Syafei adalah anak dari Uding (65), warga Kecamatan Pakuhaji yang sehari-harinya bekerja sebagai  penarik becak di kawasan Ppasar Anyar Kota Tanggerang. Dari 8 anak yang dimiliki Uding, 3 di antaranya mengalami gangguan jiwa.

“Kami berharap semoga semakin banyak  masyarakat yang terketuk hati  untuk membantu para mustahik lainnya yang mengalami kondisi sama seperti keluarga bapak Uding ” imbuh Dendi. Sementara, Uding sangat bersyukur atas kepedulian Dompet Dhuafa yang memfasilitasi pengobatan anaknya.

“Alhmdulillah, terimakasih banyak bagi para donatur Dompet Dhuafa.  Kedua  anak saya saat ini sudah bisa menjalani pengobatan di Rumah Sakit. Selama ini hanya berobat di kampung karena tidak ada biaya. Semoga anak saya kondisinya bisa membaik,” kata Uding. (nhd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *