Diresmikan Bupati, RSUD Pantura Siap Layani Masyarakat

PAKUHAJI-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pantura Kabupaten Tangerang, Rabu (31/1/2018). RSUD yang terletak di Kecamatan Pakuhaji ini diharapkan bisa  mempermudah dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pantura.

Menurut  Zaki, pembangunan RSUD Pantura merupakan salah satu dari 25 program unggulan Pemkab Tangerang di bidang kesehatan.

“Saya berharap agar  masyarakat di wilayah Pantura bisa memanfaatkan fasilitas RSUD  dengan sebaik-baiknya. Sehingga akan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Pantura,” kata Zaki.

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Tangerang Heri Herianto menuturkan, masyarakat wilayah Pantura  sudah lama berkeinginan menikmati pelayanan kesehatan yang memadai.

“Alhamdulillah hari ini  RSUD Pantura diresmikan Pak Bupati,” kata Heri. Menurut Heri, RSUD Pantura  menjadi RSUD ketiga yang telah dimiliki Pemkab Tangerang. Dua RSUD lainnya adalah  RSUD Kabupaten Tangerang yang terletak  di Kota Tangerang dan RSUD Balaraja.

RSUD Pantura berterakreditasi tipe C berdiri di atas lahan seluas 3.500 meter persegi. Dan memiliki fasilitas  200 tempat tidur untuk rawat inap. Dan dalam waktu dekat tambah Heri, pembangunan tahap ke dua  di atas lahan 3.400 meter persegi akan segera rampung.

Salah seorang warga, Aminah mengaku senang dengan keberadaan RSUD Pantura. “Warga tidak perlu repot lagi harus ke RSUD Balaraja atau Tangerang jika ingin berobat,” ujarnya. (anw)

 

 

Headline Kabupaten Tangerang