Wisata Telaga Cigaru Diresmikan Bupati

CISOKA-Salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Tangerang, Telaga Biru Cigaru yang  menjadi fenomena di masyarakat mendapat perhatian serius pemerintah daerah. Hal itu dibuktikan dengan diresmikannya kawasan wisata alam Telaga Biru Cigaru oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Kamis (1/2/2018).

Menurut Zaki, keberadaan Telaga  Cigaru diharapkan memiliki dampak positif dalam menggerakan perekonomian masyarakat sekitar. “Masyarakat  diharapkan  bisa ikut berperan dalam memajukan dan mengembangkan wisata Cigaru ini,” kata Zaki. Semua elemen tambah Zaki, harus bersinergi untuk mengembangkan wisata alam Cigaru.

“Telaga Cigaru merupakan wisata alam, untuk itu  harus kita jaga dan kita jaga bersama-sama. Kebersihan lingkungan harus diperhatikan,” ujar Zaki.

Zaki menambahkan, wisata alam  ini agar  bisa dinikmati oleh masyarakat secara  luas. “Kelauwisata alam Telaga Cigaru ke depan  berkembang, yang menikmati juga bukan siapa-siapa, tetapi masyarakat sekitar yang akan menikmati dampak positifnyatar,” tambahnya.

Sementara, pemilik lahan sekaligus pengelola Telaga Cigaru Sudirman Indra mengatakan, pihaknya akan mempertahankan kearifan lokal dalam mengembangkan kawasan wisata Telaga Cigaru. “Memang kawasan ini sudah lama kita rencanakan sejak 15 tahun lalu untuk menjadi kawasan wisata.

Karena terkendala dana makanya saya biarkan dulu. Tetapi Tuhan berkehendak lain, sebelum digarap malah air di danau ini berubah menjadi  biru. Dan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi saya untuk mengembangkan Telaga Cigaru,” tandasnya. (anw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *