Pemkab Tangerang Berikan Pembinaan kepada 290 Ponpes Salafiah

TIGARAKSA-Pemkab Tangerang memberikan pembinaan kepada  290 pimpinan Pondok  Pesantren (Ponpes) Salafiah, di ruang rapat Wareng, Kamis (1/3/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan,  lembaga pendidikan pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan yang strategis yang mampu memberikan pendidikan dan pengajaran secara klasikal selain pendidikan formal.

“Dengan pembinaan ini saya berharap dapat solusi nyata bagi kita semua untuk bisa meningkatkan mutu standar pendidikan pondok pesantren khususnya yang  berada di wilayah Kabupaten Tangerang. Dengan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan  pemahaman dan keterampilan bagi pembina dan pengurus pondok pesantren salafiah di Kabupaten Tangerang,” kata Sekda.

Kepala Bagian Kesra pada Setda Kabupaten Tangerang Amat mengatakan, bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia sangatlah bergantung pada sektor pembangunan di bidang pendidikan terutama di bidang keagamaan.

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang berkomitmen terhadap bidang keagamaan, kegiatan pembinaan ini merupakan salah satu langkah nyata untuk mewujudkan kualitas keagamaan di lingkungan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Diharapkan  generasi yang akan datang  dapat menjadi generasi penerus yang berimbang antara ilmu pengetahuan umum dengan ilmu agama,” kata Amat. (anw)

Kabupaten Tangerang