Ahmad Subadri: Iptek Kunci Memenangkan Persaingan di Era MEA

TIGARAKSA-Anggota MPR RI H Ahmad Subadri menggelar  Dengar Pendapat dengan Masyarakat, di Ruko Niaga, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (9/3/2018). Peserta Dengar Pendapat yang berasal dari perwakilan organisasi kemasyarakatan (Ormas), OKP  dan kader Partai Hanura se-Kabupaten Tangerang tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Anggota DPD RI asal Banten ini dalam kesempatan tersebut mengingatkan masyarakat khususnya kalangan muda untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar bisa terus beradaptasi dalam setiap perubahan zaman.

Ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) menurut pria yang akrab disapa Haji Badri ini adalah kunci memenangkan pertarungan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). “Hanya mereka yang menguasai Iptek dan memiliki kualitas SDM unggul saja yang akan mampu beradaptasi dan memenangkan pertarungan di tengah ketatnya persaingan di era MEA,” ungkap Haji Badri.

Bagi sebagian orang,  MEA menjadi momok menakutkan dalam sektor ketenagakerjaan. Di era MEA, kompetisi mencari pekerjaan di dalam negeri semakin sengit, pasalnya, warga asing pun  berhak mencari pekerjaan di Indonesia. “Jangan berkecil hati, jangan takut untuk bersaing, kuasai Iptek dan upgrade terus kemampuan diri. Insya Allah akan menjadi pemenang di era MEA,” imbuhnya.

Lebih jauh kata Haji Badri, kesiapan menghadapi MEA adalah sebagai salah satu bentuk  pemanasan dalam menyongsong  pasar bebas WTO  yang akan diberlakukan tahun 2020 mendatang. “Mau tidak mau, suka tidak suka, siap tidak siap, tahun 2020 nanti seluruh negara di dunia  masuk dalam pasar bebas. Untuk itu, mulai sekarang persiapkan diri untuk menyongsong pasar bebas,” tegasnya. (asn)

 

Headline Kabupaten Tangerang