Sosialisasi Empat Pilar MPR, Haji Badri Ingatkan Bahaya Narkoba Bisa Merusak Generasi Muda

CURUG-Ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat antusias mengikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR RI oleh Anggota MPR RI H Ahmad Subadri, di Sekretariat Lembaga Permata Bangsa Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/3/2018).

Pria yang akrab disapa Haji Badri ini mengingatkan pentingnya peran semua elemen masyarakat terutama para orang tua untuk  berperan aktif mencegah masuknya narkoba ke generasi muda.

“Peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah masuk pada fase sangat menghawatirkan. Untuk itu, kita harus berperan aktif untuk mencegah  penyalahgunaan narkoba di lingkungan kita masing-masing. Terutama di lingkungan keluarga, dampingi dan perhatikan anak-anak kita jangan sampai terkena penyalahgunaan narkoba,” terang Haji Badri.

Anggota DPD RI asal Banten ini menambahkan, benteng pertahanan terbaik dari bahaya narkoba adalah keluarga. “Kita harus mengingatkan anak-anak kita akan bahaya narkoba. Jangan sekali-kali mencobanya,” tandasnya.

Haji Badri juga mengingatkan bahwa persoalan penyalahgunaan narkoba bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat penegak hukum saja. “Lingkungan keluarga justru memiliki tanggungjawab agar anak-anak kita terhindar dari bahaya narkoba,” imbuhnya. Selain itu, Haji Badri juga mengingatkan para pemuda untuk terus mengimplementasikan wawasan kebangsaan dalam praktik sehari-hari.

Empat Pilar MPR RI adalah, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. (asn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *