Wakil Ketua PKK Kabupaten Tangerang Panen Sayuran di Curug

CURUG-Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Rismawati Rudy Maesyal meninjau kebun PKK Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug,  Selasa (20/3/2018). Dalam kesempatan tersebut, Rismawati juga berkesempatan  memanen  kacang dan sayuran lainnya di kebun tersebut.

“Saya senang  melihat kebun ini, dan pada kesempatan ini juga saya berkesempatan untuk memanen kacang secara langsung dan sayuran lainnya,” kata istri Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang ini. Risma pernah  menjadi TP PKK di Kecamatan Curug ketika suaminya Rudi Maesyal menjabat sebagai Camat Curug.

“Saya  seperti bernostalgia, mengingat dulu melakukan pembinaan ke desa, ketika  saya menjadi Ketua PKK Kecamatan Curug,”  ungkap Risma kepada kader PKK.

Walaupun Desa Kadu Jaya sebagian besar merupakan wilayah industri, tapi berkat pembinaan kader PKK Desa, salah satu wilayah di  Kadu Jaya disulap menjadi kebun sayuran yang hijau.

“Ini merupakan program kader PKK, bagaimana memanfaatkan lahan yang ada untuk dijadikan  kebun  yang ditanami dengan tanaman yang bermanfaat mulai dari cabai, tomat hingga tanaman obat,” ujar   Ketua TP PKK Desa Kadu Jaya, Subur Suhernah. (anw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *