Banten  

Hanura Prihatin Masih Banyak Ketimpangan Sosial di Banten

SERANG-Masih banyaknya persoalan  ketimpangan sosial di sejumlah wilayah di Banten mendapat perhatian serius dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Hal tersebut yang menjadi dasar bagi Partai Hanura untuk berbuat nyata di tengah masyarakat. Ketua DPD Partai Hanura Banten H Ahmad Subadri menyebut, berbagai problematika sosial di sejumlah wilayah di Banten baru direspon oleh pemerintah ketika sudah menjadi viral di media sosial.

“Semestinya pemerintah hadir di tengah masyarakat dan cepat tanggap mengatasi permasalahan di lapangan. Pemerintah dari tingkat  desa sampai   provinsi  harus tanggap dan berani jemput bola, jangan menunggu setelah ramai baru turun tangan. Kemana saja mereka selama ini?,” kata pria yang akrab disapa Haji Badri.

Haji Badri menyebut, di Kabupaten Lebak misalnya,  masih ditemukan kasus gizi buruk dan rumah  tidak layak huni (rutilahu). “Sepertinya masalah ini luput dari perhatian pemerintah. Seharusnya kan mendapat perhatian serius, gizi buruk harus ditangani, rumah warga yang tidak layak huni ya harusnya dibedah agar menjadi layak huni,” imbuhnya.

Oleh karena itu kata Haji Badri, Partai Hanura mendukung dan siap bersinergi dengan Laskar Merah Putih dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial yang selama ini luput dari perhatian pemerintah. Beberapa waktu lalu  Partai Hanura  dan LMP Mada Banten menindaklanjuti informasi di media sosial yang menyebut ada 4 orang anak penderita gizi buruk yang hampir 15 tahun luput dari perhatian.

Setelah viral di media sosial ke-4 anak penderita gizi buruk tersebut kata dia, pemerintah turun tangan melalui Menteri Sosial dan Wakil Gubernur Banten. “Harusnya kan tidak seperti itu, pemerintah harus merespon secara cepat setiap persoalan sosial yang terjadi. Jangan menunggu viral dulu baru bergerak,” tandasnya.

 

Rumah Warga di Serang Dibedah  

Salah satu bentuk keseriusan Partai Hanura untuk membantu  mengatasi persoalan sosial adalah dengan turun langsung ke tengah masyarakat. Seperti yang dilakukan di Kampung Bolang RT 006/01, Desa Bolang,  Kecamatan Lebak Wangi,  Kabupaten Serang, Kamis (22/3/2018).

Dipimpin Langsung Haji Badri, Partai Hanura dan LMP Mada Banten membedah 2 unit rumah tidak layak huni milik warga setempat. “Partai Hanura bersama LMP Mada Banten memberikan bantuan bedah rumah untuk 2 unit rumah yang kondisinya sudah roboh. Rumah tersebut milik bapak Wajidi  dan rumah milik ibu Salamah.

Selain bedah rumah, kami juga memberikan bantuan paket sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu,” terang Haji Badri. Dalam kesempatan tersebut,  Haji Badri didampingi Sekretaris DPD dan sejumlah kader Hanura, pimpinan dan anggota Laskar Merah Putih Banten,  Kades serta  sejumlah tokoh masyarakat. (as)

.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *