Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak akan Dibentuk Sampai Tingkat Desa

TIGARAKSA-Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka acara sosialisasi kecamatan dan desa/kelurahan layak anak, di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Kamis, (22/03/2018).

Pria yang akrab disapa Rudi Maesyal ini mengatakan, anak adalah investasi masa depan dan modal pembangunan. Menjadikan mereka lebih berkualitas adalah tanggung  jawab  bersama. Tujuan sosialisasi tersebut kata Sekda, untuk memberikan sosialisasi agar kecamatan dan desa/kelurahan membentuk kesatuan gugus tugas dan Satgas perlindungan perempuan dan anak di tingkat Desa/kelurahan.

Untuk melindungi hak anak kata dia, dibutuhkan kesadaran antar keluarga dan masyarakat. “Semoga ke depan, Satgas Perlindungan Anak di tingkat kecamatan, desa/kelurahan dapat menjaga anak-anak di Kabupaten Tangerang ini,” katanya.

Salah seorang peserta sosialisasi, Apang mengatakan, setiap anak perlu mendapat kesempatan yang seluas luasnya, untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik maupun  mental, serta memiliki ahlak yang mulia.

“Semoga anak-anak di Kabupaten Tangerang terhindar dari kekerasan dan semoga Kabupaten Tangerang menjadi kota layak anak,” pungkasnya. (anw)

 

Kabupaten Tangerang