Sekretaris PKK: Kader Harus Bekerja dengan Tulus

  • Bagikan

KRONJO-Kader PKK diingatkan untuk melakukan  pembinaan terhadap masyarakat   dengan hati yang tulus dan ikhlas. Hal itu disampaikan Sekretaris PKK Kabupaten Tangerang, Ibu Heri Heryanto saat saat melakukan Bina Wilayah di Desa Pagenjahan, Kecamatan Kronjo, Senin (26/3/2018).

“Kader PKK haruslah memiliki hati yang tulus melakukan pembinaan kepada masyarakat, karena kader PKK tidak digaji ini semua sifatnya pengabdian kepada masyarakat,  kader hebat adalah kader hatinya PKK,” ucapnya di depan kader PKK se-Kecamatan Kronjo.

Delapan fungsi keluarga yang diterapkan oleh PKK mulai dari fungsi keagamaan, fungsi sosial budaya, fungsi cinta dan kasih sayang, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi pendidikan dan sosialisasi, fungsi ekonomi, fungsi kelestarian lingkungan hidup. Itu semua yang diterapkan dan dipelajari oleh PKK di Desa Pagenjahan.

“Kader  PKK Desa Pagenjahan terus mengadakan kegiatan yang sesuai 10 program pokok pkk, mulai dari bina keluarga lansia, bina keluarga balita. Dan kami juga  memiliki kebun kelompok wanita tani (KWT) yang menanam sayur mayur untuk dikonsumsi oleh kader-kader PKK,” ucap Nuryati, Ketua PKK Desa Pagenjahan. (anw)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *