Pabrik Gitar Elektrik Dibobol Maling, 2 Pelaku Dibekuk Polisi

LEGOK-Dua dari tiga pelaku pembobol pabrik komponen gitar elektrik di Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang berhasil diringkus aparat kepolisian. Satu pelaku saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Peristiwa tersebut berawal ketika dua orang petugas keamanan PT.Jin Woo Mega Karya bernama Araspi dan Rahmadi bertugas jaga pada hari Kamis (29/3/2018) malam.

Tiba-tiba saja CCTV pemantau di area pabrik tersebut mati dan tidak lama kemudian hidup kembali. Karena curiga, petugas keamanan tersebut kemudian menghubungi Polsek Legok.

“Setelah menerima informasi tersebut, Tim Vipers Polsek Legok yang dipimpin Kanit Reskrim bergerak ke lokasi,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho, Sabtu (31/3/2018).

Anggota kepolisian berhasil membekuk satu pelaku bernama Toni alias Monot (32). Sedangkan dua rekannya yang bernama Junaedi alias Juned(46) dan Suherman (40) berhasil meloloskan diri.

“Setelah melakukan pendalaman, akhirsnya satu orang pelaku yang bernama Junaedi berhasil ditangkap di wilayah Balaraja. Sedangkan satu pelaku lain (Suherman) masih buron,” terang Kasat Reskrim. Para pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP. (hnd)

Kota Tangerang Selatan