Penjabat Bupati Tangerang Buka Konfercab ke-V NU

TIGARAKSA-Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Komarudin membuka Konferensi Cabang (Konfercab) ke-V Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tangerang, di Pondok Pesantren Nur Antika, Tigaraksa, Minggu (15/4/2018).

Pengurus Cabang NU Kabupaten Tangerang, KH Encep Subandi mengatakan, Konfercab merupakan agenda rutin yang dilaksanakan lima tahun sekali. “Dengan Konfercab ini kita ingin terus merawat tradisi memperkokoh NKRI,” katanya.

Keberadaan NU Kabupaten Tangerang juga kata KH Encep harus memiliki karakter tersendiri yang mengadopsi konsep mempertahankan nilai-nilai lama yang  relevan dan mengambil nilai-nilai baru yang lebih relevan.

Dan yang paling penting adalah  menjadi aktor terdepan untuk membentengi umat dari bahaya yang dapat merusak agama dan NKRI.

Sementara,  Komarudin mengatakan, NU harus menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“NU harus menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan terus berjuang menghadang rongrongan pihak luar yang ingin merubah ideologi Pancasila,” tandasnya. (anw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *