Imam Besar Istiqlal: Ulama harus jadi Pelopor Perbaikan Akhlak Bangsa

SERPONG-Ulama memiliki peran yang sangat penting dalam memperbaiki akhlak bangsa. Demikian disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. KH. Nazarudin Umar, saat menjadi pembicara dalam pertemuan ulama-umaro Kabupaten Tangerang, di Hotel Grand Zuri BSD, Kamis (26/4/2018).

“Karena hakekatnya ulama itu harus selalu berbuat amar ma’ruf nahi munkar. Ulama harus selalu jadi pelopor perbaikan umat, perbaikan akhlak bangsa, sehingga negara kita tidak terjerumus dalam kesalahan,” katanya.

KH Nazarudin Umar menambahkan, ulama jangan hanya mengkritik saja tapi harus memberikan  solusi yang konstruktif untuk pemerintah. “Jika memang ada program yang  bagus dari pemerintah,  mari kita dukung,” tambahnya.

Sementara, Pj Bupati Tangerang, Komarudin mengatakan, di tengah kondisi kehidupan sosial saat ini,  kerukunan sosial, kerukunan antar suku bangsa, dan kerukunan antar umat beragama harus ditumbuhkembangkan, dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Hal ini  sangat penting, karena kerukunan merupakan kunci keberhasilan dalam  aspek pembangunan. Kerukunan menjadi faktor penting dalam mewujudkan kehidupan yang damai, aman, dan nyaman,” pungkasnya. (anw)

 

Kabupaten Tangerang