May Day, Polisi Kawal Aksi Buruh yang akan ke Jakarta

CIKUPA-Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigadir Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi dengan serikat buruh se-Provinsi Banten di Rumah Makan Waroeng Sunda, Perumahan Talaga Bestari, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (30/4/2018).

Pada silaturahmi itu, Kapolda turut didampingi para Kapolres jajaran Polda Banten. Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih atas sikap kooperatif serikat buruh. Menurutnya, hal itu sangat membantu dalam konteks membangun komunikasi dalam rangka peringatan May Day.

“Kami mengapresiasi sikap bersahabat yang ditunjukkan serikat buruh. Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk kawan-kawan buruh,” kata Kapolda.

Kapolda menambahkan, ada kesepahaman dengan serikat buruh untuk memaknai May Day dengan suasana kondusif sesuai jargon yang diusung yakni “May Day is a Fun Day”.

“Langkah silaturahmi ini adalah penghormatan kami kepada buruh. Untuk itu kami siap mengawal dan mengamankan segala kegiatan teman-teman buruh,” ujarnya.

Menurut Kapolda, serikat buruh dari Cilegon menyatakan tidak mengirim utusan untuk aksi ke Jakarta. Sementara, kata Kapolda, serikat buruh lain yang mengirim utusan ke Jakarta siap berkoordinasi untuk pengawalan.

“Buruh yang tidak ke Jakarta akan tetap menyemarakkan peringatan May Day dengan ‘fun’ di daerah masing-masing,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar H.M. Sabilul Alif mengatakan, kepolisian siap mengawal massa buruh yang bertolak ke Jakarta. Pengawalan itu, kata Kapolres, untuk memastikan keberangkatan buruh berjalan dengan aman dan lancar.

“Yang dikirim ke Jakarta utusan. Yang tidak berangkat ke Jakarta akan bersama melaksana peringatan May Day di Tangerang yang diisi aneka lomba dan festival memancing,” pungkasnya. (anw)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *