Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang Studi Komparasi Perizinan ke Balikpapan

ilustrasi: antaranews.com

TIGARAKSA-Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang melakukan  studi komparasi ke  Dinas  Penanaman Modal  dan Peizinan Terpadu (DPMPT) Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur,  Jumat (27/4/2018).

Rombongan Komisi  I  dipimpin oleh Sekretaris Komisi I  Burhan dan   diterima oleh Syafaruddin,  Kabid Perizinan Pemanfaatan Ruang DPMPT Kota Balikpapan.

Dalam kesempatan tersebut, Burhan mengatakan,  kunjungan kerja ke DPMPT Kota Balikpapan yang terkait masalah pelayanan perizinan. “Kami ingin sharing,  sebagai  bahan  masukan  kami   di Kabupaten Tangerang.

Hal-hal apa saja yang dilaksakanan di Kota Balikpapan mengenai perizinan, dan berapa banyak jenis perizinan yang dilakukan di Kota Balikpapan ini.  Hal ini tentunya sebagai  studi komparasi  dan dari  hasil diskusi ini kami harapkan adanya hal yang positif untuk dibawa dan diterapkan di Kabupaten Tangerang,” ujar Burhan.

Sementara,  Syafaruddin  menyampaikan gambaran umum dinas DPMTS Kota Balikpapan  mengenai pelayanan perizinan di Kota Balikpapan sejumlah 37 jenis perizinan dan non perijinan.

Ke-37 perizinan dan non perizinan mulai beroperasi sejak September 2017. Dasarnya adalah Regualsi yang ada yaitu Peraturan Walikota  Balikpapan No 54 tahun 2016.

“Di kantor  kami  selain perizinan  juga  tersedianya loket BPJS kesehatan, dan BPJS ketenagakerjaan serta loket KPP Pratama. Selain itu,  disediakan juga  sarana pelayanan khusus di gedung DPMPT Kota Balikpapan,” terang Syafaruddin.  (tim)

 

 

 

Kabupaten Tangerang