Pemkab Tangerang Gelar Rakor Arus Mudik

TANGERANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar  rapat koordinasi (Rakor)  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait persiapan pengamanan arus mudik dan antisipasi melonjaknya pendatang paska arus balik,  di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (5/6/2018).

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, Pemkab Tangerang  sudah siap mengamankan arus mudik.

“Saya berharap dalam proses arus mudik dan arus balik lebaran di Kabupaten Tangerang lancar-lancar saja. Kita terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Insya Allah semuanya lancar-lancar saja,” kata Sekda.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Bambang Mardi mengatakan, pengamanan arus mudik tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

“Kami  menyiapkan posko keamanan yang terdiri dari Polresta Tangerang, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Pol PP,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker)  Kabupaten Tangerang  Jarnaji mengatakan, total pencari kerja sampai bulan Maret 2018 saja mencapai 52.527 orang. “Kita prediksi  pasca Idul Fitri pencari kerja dari luar daerah Kabupaten Tangerang akan melonjak,” ujarnya. (anw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *