Warga Pagedangan Banjiri Simulasi Pemilihan Bupati Tangerang

PAGEDANGAN-KPU Kabupaten Tangerang menggelar simulasi sekaligus sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang, di Lapangan Bola Kampung Cicayur, Desa Cicalengka, Kecamatan Pagedangan, Minggu (13/5/2018).

Sejak pukul 07.00 WIB, warga Kampung Cicayur tampak antusias mendatangi “TPS 004” untuk melakukan simulasi pencoblosan.

Anggota KPU Kabupaten Tangerang  Ali Zaenal Abidin mengatakan,  simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini dilaksakanakan guna mengetahui estimasi waktu pemilih di dalam TPS. Selain itu juga memberitahukan kepada warga Desa Cicalengka bahwa pada tanggal 27 Juni nanti akan ada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

“Kami ingin tahu berapa banyak warga dan berapa lama mereka ada di TPS. Sehingga kami bisa mengantisipasi kira-kira dari pukul 07.00 pagi, sampai pukul 13.00 siang ada kendala apa nantinya di TPS,” katanya.

Simulasi tersebut dibuka oleh  Agus Supadmo yang  mewakili KPU Provinsi Banten. Turut hadir, Pj Bupati dan para tamu undangan yang langsung menyaksikan kegiatan simulasi pencoblosan.

Dengan digelarnya simulasi pencoblosan, diharapkan agar pemilih tertarik menggunakan hak pilihnya serta menggunakan hak pilihnya dengan benar.

“Pilihan mereka sangat penting untuk masa depan daerah selama lima tahun mendatang. Untuk itu, KPU mendorong untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik,” pungkas Ali Zaenal. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *