Jelang Pilkada, Kapolresta Tangerang Gelar Doa Bersama Lintas Agama

PANONGAN-Kapolresta Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif menginisiasi pelaksanaan Doa Akbar Lintas Agama untuk Pilkada damai di Gereja Katolik Santa Odilia, Panongan, Tangerang, Minggu (24/6/2018).

Dalam sambutannya, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat terutama pemuka agama untuk bersama menjaga suasana tetap kondusif jelang pelaksanaan Pilkada. “Hari ini kami melaksanakan Doa Akbar Lintas Agama untuk Pilkada Damai. Doa juga untuk menjaga tensi agar tetap sejuk,” kata Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan agar semua unsur masyarakat menjadi peredam potensi meningkatnya tensi dan potensi konflik jelang pemungutan suara. Kapolres mengajak masyarakat mengedepankan demokrasi yang santun tanpa hoax, kampanye hitam, dan ujaran kebencian.

“Semoga pelaksanaan Pilkada di Indonesia berjalan aman, lancar, damai, dan menghasilkan pemimpin yang cakap dan amanah yang benar-benar bekerja untuk rakyat yang memberi kepercayaan di pundaknya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin mengatakan agar masyarakat menggunakan hak pilih. Ia mendorong partisipasi warga untuk datang ke tempat pemungutan suara. Dikatakannya, hak pilih sangat menentukan masa depan Kabupaten Tangerang.

“Kami mengimbau jangan golput. Gunakan hak pilih anda untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani,” pungkasnya.

Kegiatan itu dihadiri ribuan jemaat dan turut dihadiri Dandim 0506/Tgrs Letkol Inf. Yogi Muhammanto, Kasubag TU Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang Asep Maman Kurnia, Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang Ahmad Hidayat, dan perwakilan ormas. Doa bersama dipimpin Ketua FKUB Kabupaten Tangerang yang juga Sekretaris MUI Kabupaten Tangerang KH. Nur Alam. (nhd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *