Pemkab Tangerang Siap Sukseskan Asian Games 2018

  • Bagikan

TIGARAKSA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, siap  mensukseskan Asian Games 2018. Salah satu venue Asian Games berada di wilayah Kabupaten Tangerang. Cabang Pentathlon dan pertandingkan gabungan seperti olahraga anggar, renang gaya bebas, berkuda halang rintang, menembak, dan lari lintas alam akan digelar di Kabupaten Tangerang.

Pj Bupati Tangerang, Komarudin mengungkapkan, Pemkab Tangerang telah menyiapkan berbagai fasilitas seperti membangun akses menuju arena pertandingan yang sudah diperlebar dan diaspal.

“Akses masuk ke arena Asian Games sudah kita siapkan, dan yang kedua adalah mempersiapkan hal yang di luar misalnya soal seni budaya, termasuk makanan, kerajinan tangan dan oleh-oleh,” kata Komarudin dalam acara Focus Group Discussion (FGD) tahun 2018 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, di Sekertariat PWI Kabupaten Tangerang, di PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/8/2018).

Untuk mendukung Asian Games ini, kata Komarudin, Pemkab juga akan memanfaatkan gerai UKM Kabupaten Tangerang, sebagai tempat untuk mempromosikan hasil kerajinan dari UKM Kabupaten Tangerang.

“Nantinya, kami akan melibatkan UKM untuk mempromosikan dan menjual hasil produknya di gerai UKM yang di Bojong,” ujarnya.

Komarudin menegaskan, pelaksanaan Asian Games di Kabupaten Tangerang, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, dengan cara memanfaatkan kebutuhan para pengunjung.

“Tamu dari sejumlah negara akan berkujung kesini, tentunya ini akan menguntungkan bagi kita. Selain makanan, para tamu juga biasanya membutuhkan oleh-oleh, dan para pelaku UKM bisa memanfaat momen ini untuk menjajakan hasil karyanya,” ungkapnya.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin mengatakan, FGD  untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan membangun jejaring PWI Kabupaten Tangerang.

Dengan adanya diskusi bulanan ini, jelas Sangki, diharapkan dapat menunjukkan eksistensi PWI Kabupaten Tangerang kepada pihak eksternal /mitra kerja, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini  dikemas dalam bentuk diskusi santai untuk membahas isu terkini atau hal-hal penting yang perlu dipahami secara mendalam oleh anggota PWI Kabupaten Tangerang dengan mengundang narasumber terkait isu yang dibahas,” jelasnya. (anw)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *