Pj Bupati Tangerang Ingatkan Bahaya Anthrax

TIGARAKSA-Penjabat Bupati Tangerang Komarudin mengingatkan para petugas pemeriksa hewan kurban untuk bekerja keras untuk menekan peredaran penyakit hewan berbahaya seperti anthrax. Ha ini dikatakan Komarudin saat melepas sekaligus memberikan pengarahan kepada 92 petugas pemeriksa hewan kurban, Selasa (14/7/2018).

“Saya harapkan petugas pemeriksaan hewan kurban ini benar-benar melakukan tugasnya dengan baik, karena saat ini banyak sekali penyakit-penyakit hewan seperti  anthrax,” kata  Komarudin. Dia juga mengatakan, petugas pemeriksa hewan kurban  diharapkan dapat menimimalisir penyebaran penyakit yang disebabkan oleh hewan.

Plt  Kepala Dinas Pertanian Peternakan Ketahanan Pangan (DPPKP)  Kabupaten Tangerang  Yani Sutisna mengatakan,  petugas tersebut terdiri dari 13 dokter hewan, 3 orang paramedik veteriner, 47 orang petugas dari DPPKP, serta 29 orang petugas yang berasal dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Petugas ini diterjunkan untuk perlindungan bagi masyarakat dari ancaman zoonosis, yakni penularan penyakit dari hewan ke manusia, dan juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hendak melakukan kurban,” katanya. (anw)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *