Berapa Kebutuhan Protein yang Ideal untuk Bisa Langsing?

foto: hellosehat.com

JAKARTA-Terdapat berbagai macam nutrisi dari makanan yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya ada karbohidrat, serat, lemak, mineral, vitamin serta yang tidak kalah penting protein.

Protein sendiri bermanfaat untuk mengembalikan sel-sel penting yang hilang dalam tubuh karena beraktivitas seperti tulang, kuku, kulit dan otot. Selain itu protein juga berkontribusi untuk menjaga sistem imun dalam tubuh bekerja secara baik.

Dikutip dari NBC News, menurut Douglas Paddon-Jones, PhD, FACSM, seorang profesor kesehatan dari The University of Texas Medical Branch kebutuhan protein harian seseorang adalah 0,8 gram per kilogram berat badan yang kita miliki.

Jadi jika kamu memiliki berat badan antara 50 sampai 60 kilogram, kebutuhan protein harian kamu berkisar di antara 40 sampai 48 gram setiap harinya. Uniknya, hasil statistik dari United States Departement of Agriculture (USDA) memperlihatkan bahwa mayoritas masyarakat khususnya orang dewasa rata-rata mengonsumsi protein 90 gram seetiap harinya.

Bisa dikatakan konsumsi protein seseorang sekarang ini sudah lebih dari cukup. Protein yang dikonsumsi lebih dari yang diperlukan tersebut bisa menjadi cadangan tenaga bagi kamu yang sedang diet atau sedang melakukan oalhraga di pusat kebugaran untuk membentuk otot tubuh.

Kamu bisa mendapatkan nutrisi protein yang tinggi tidak hanya dari berbagai macam daging, tapi juga bisa mendapatkan protein dari kacang kedelai dan juga biji-bijian seperti pada sereal. (detikhealth)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *