Wabup Tangerang Buka MTQ Tingkat Kecamatan di Jambe

  • Bagikan

JAMBE Wakil Bupati Tangerang  Madromli membuka MTQ ke-18  tingkat Kecamatan Jambe,   di Desa Sukamanah, Sabtu (27/10/2018).

Dalam sambutannya,  Madromli mengatakan,  pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan dilaksanakan secara rutin di Kabupaten Tangerang. Madromli ,  berharap adanya peningkatan kualitas di setiap pelaksanaan MTQ. Baik peningkatan kualitas dari sisi pelaksanaan maupun peningkatan kualitas dari sisi prestasi.

“Hari ini secara  serempak seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang menggelar pelaksanaan MTQ. Saya berharap dengan diadakannya MTQ tinggkat kecamatan bisa menjaring bibit-bibit qori-qoriah di seluruh pelosok Kabupaten Tangerang,” ujar Madromli.

Wakil Bupati menegaskan, dirinya berharap agar  pelaksanaan MTQ  dilakukan secara serius, dimulai dari pencarian bibit-bibit kafilah di tingkat kecamatan, lalu proses penyeleksian kafilah di setiap kecamatan dengan orang-orang yang benar-benar murni warga  Kabupaten Tangerang.

Sementara, Camat Jambe Rudi Lesmana mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-18 tingkat Kecamatan Jambe diselanggaran di Desa Sukamanah dari tanggal 27-28 Oktober 2018. Selain itu menurutnya, kegiatan ini merupakan ajang untuk mensyiarkan Islam dan mengajak masyarakat agar gemar membaca Alquran sebagai pedoman dan tuntunan hidup bagi manusia.

“MTQ merupakan kegiatan syiar Islam yang merupakan cerminan masyarakat religuis, agar semua memahami kandungan Alquran sesungguhnya,” kata Rudi. (nhd/as)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *