Bupati Tangerang Sabet Penghargaan Pengelolaan APBD

JAKARTA-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menerima penghargaan Indeks Kelola bagi pemerintah daerah yang berprestasi dalam mengelola APBD,  di  XXI Ballroom Djakarta Theater, Rabu (28/11/2018).

Deputi bidang ekonomi Kantor Staf Presiden Denni Puspa Pubasari menjelaskan, penghargaan tersebut  bertujuan untuk mendorong penggunaan APBD yang sejalan dengan agenda bangsa dan negara, seperti di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, dan pertumbuhan ekonomi.

Indeks Kelola juga untuk mendorong para pemimpin daerah dalam mewujudkan pengelolaan APBD yang efektif sekaligus untuk memberi apresiasi pemimpin daerah yang sukses mengelola APBD-nya.

“Saya sangat mengapresiasi kepada 66 kepala daerah yang mendapatkan penghargaan ini.  Semoga dapat dipertahankan dan menjadikan percontohan bagi kabupaten/kota lainya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Syarifuddin  mengatakan, daerah yang berhasil mengelola APBD secara efektif dan mampu menjalankan mandatory sesuai undang-undang patut mendapatkan apresiasi.

“Semoga kegiatan ini akan memacu Pemda meningkatkan efektivitas dan optimalisasi dalam menggunakan APBD,” katanya.

Sementara,   Zaki Iskandar  mengaku bersyukur atas diterimanya penghargaan tersebut. “Alhamdulillah. Semoga ke depan prestasi ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan agar apa yang direncanakan berdampak baik dan dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat Kabupaten Tangerang,” tegas Zaki. (anw)

Kabupaten Tangerang