Bersama Kapolri, Zaki Tinjau Lokasi Tsunami Carita

PANDEGLANG-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian  meninjau lokasi tsunami Selat Sunda di Pantai Carita Pandeglang, Senin (24/12/2018).

Zaki  tiba di Puskesmas Carita pukul 10.05 WIB. Setelah itu, orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu bersama Kapolri  melihat langsung sisa-sisa puing reruntuhan Hotel Mutiara. Puing kayu, hingga mobil yang terseret air laut akibat tsunami masih terlihat jelas di lokasi.

“Kami di Tangerang  turut berduka akibat bancana yang terjadi di Banten, kita bersama saling membantu dan menguatkan,” kata  Zaki di Puskesmas Carita.

Menurut Zaki,  Kabupaten Tangerang telah mengirim personil dan bantuan untuk ikut membantu proses pemulihan paska tsunami. “Relawan BPBD, relawan PMI, hingga dokter medis sudah  kita kirim ke lokasi  bencana tsunami,” terangnya.

Di tempat yang sama, relawan  PMI Kabupaten Tangerang Abduh mengatakan, pihaknya  sudah melihat langsung korban tsunami di Panimbang. Adapun kebutuhan yang diperlukan warga korban tsunami adalah;  pampers, air bersih, selimut hingga terpal.

” Kebutuhan mereka seperti pakaian, pampers, pembalut hingga selimut sudah kita siapkan,” kata relawan PMI yang baru saja pulang dari bencana di Palu, Sigi dan Donggala Data sementara korban meninggal  warga Kabupaten Tangerang tangerang sebanyak  4 orang. (anw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *