Korpri Kabupaten Tangerang Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami

TIGARAKSA-Korpri Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan bagi korban tsunami Selat Sunda, Senin (24/12/2018). Sejumlah barang yang dibutuhkan oleh korban tsunami siap disalurkan.

Sekretaris Korpri Kabupaten Tangerang Prima Saras Puspa mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan wujud empati kepada korban tsunami. “Mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan ini bisa sedikit meringankan beban korban tsunami,” katanya.

Camat Panongan ini menambahkan, bantuan untuk para korban tsunami antara lain; sembako, peralatan mandi berupa sabun, odol, handuk, sampo. Selain itu, ada juga  selimut dan peralatan masak berupa panci dan penggorengan.

“Saya mewakili dewan pengurus  dan anggota Korpri Kabupaten Tangerang ditugaskan untuk menyerahkan bantuan hasil donasi anggota Korpri Kabupaten Tangerang,” imbuhnya. Duka yang kini tengah menyelimuti korban tsunami diharapkan berangsur-angsur akan segera berlalu.

“Tentu kami sangat merasakan apa yang  tengah dihadapi oleh saudara-saudara kita korban tsunami. Bantuan ini  merupakan bentuk empati kami kepada para korban tsunami,” katanya. Di hari yang sama,  Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian  meninjau lokasi tsunami Selat Sunda di Pantai Carita Pandeglang.

Zaki  tiba di Puskesmas Carita pukul 10.05 WIB. Setelah itu, orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu bersama Kapolri  melihat langsung sisa-sisa puing reruntuhan Hotel Mutiara.

Puing kayu, hingga mobil yang terseret air laut akibat tsunami masih terlihat jelas di lokasi. “Kami di Tangerang  turut berduka akibat bancana yang terjadi di Banten, kita bersama saling membantu dan menguatkan,” kata  Zaki di Puskesmas Carita. (anw)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *