Bupati Tangerang Ajak Generasi Milenial Peduli Sesama dengan Donor Darah

TIGARAKSA-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mendonorkan darahnya, di GSG, Puspemkab Tangerang, Rabu (26/12/2018). Aksi simpatik orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini merupakan rangkaian HUT ke-75 Kabupaten Tangerang

“Tetesan darah kita lebih bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.  Setetes darah dapat menyelamatkan jiwa manusia,” kata Zaki dalam acara donor darah di GSG.

Zaki juga mengajak generasi milenial untuk lebih peduli terhadap sesama dengan cara donor darah. “Jadilah generasi yang bermanfaat. Donor darah merupakan tindakan yang terpuji dan tentunya sangat bermafaat bagi sesama,” ujar Zaki di hadapan PMR dan para undangan.

Sementara, Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan,  kegiatan donor darah kali ini selain dalam rangka  menyambut HUT ke-75  Kabupaten Tangerang, juga untuk  terus menambah kepekaan sosial kepada masyarakat agar mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah kata Soma dilaksanakan tiga hari, dari tanggal 26-28 Desember.  “Donor darah  ini bagian dari kepekaan sosial kita. Jika ada masyarakat yang membutuhkan darah, PMI siap,” tegas  Soma.

Untuk diketahui,  kebutuhan darah di Kabupaten Tangerang sebanyak  58.938 kantong. Saat ini baru terpenuhi sebanyak  35.319 kantong, kekurangan stok darah sebanyak 23.619 kantong. (anw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *