Malam Tahun Baru, Gubernur Banten Ajak Masyarakat Istighosah di Lokasi Bencana Tsunami

  • Bagikan

SERANG-Gubernur Banten Wahidin Halim  akan menggelar istighosah di lokasi bencana tsunami Selat Sunda pada malam tahun baru 2019.   “Kita berdzikir dan berdoa. Memohon terus kepada Allah SWT, agar diberikan keselamatan. Pergantian tahun baru akan diisi dengan istigosah di lokasi bencana,” kata Wahidin Halim.

Lebih lanjut Gubernur berharap, istighosah yang digelar di tempat pengungsian para korban tsunami ini, bisa diikuti oleh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Provinsi Banten.

“Kita hiasi perayaan pergantian malam tahun baru nanti itu dengan berdo’a, dan diisi dengan berbagai amalan dzikir. Hal ini  lebih positif dari pada kita hura-hura,” imbuhnya.

Sampai Pukul 24.00 WIB tanggal 28 Desember 2018,  data BPBD Provinsi Banten jumlah korban tsunami di Banten;   309 orang meninggal dunia, 757 orang luka-luka dan 9 orang hilang.

Sebanyak  39.425 orang mengungsi.  Sedangkan jumlah bangunan dan kendaraan yang rusak adalah; 602 rumah, 14 hotel, 85 unit kendaraan roda 4,  14 unit kendaraan roda dua, 60 warung kuliner, 215 gazeebo, dan 44 unit perahu. (nhd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *