Zaki Dorong Generasi Muda jadi Petani

TELUKNAGA-Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mendorong para pemuda untuk menjadi petani. Menurut Zaki,  bertani menjadi salah satu jalan untuk menggapai kesuksesan. Hal itu disampaikan Zaki saat panen bersama di Kecamatan Teluknaga, Jumat (4/1/2019).

“Kita melihat potensi holtikultura sayur-mayur dan buah-buahan di Kabupaten Tangerang sangat bagus.  Bertani bisa menjadi alternatif yang sangat menjanjikan untuk bisa sukses,” kata Zaki.

Zaki menambahkan, pemuda-pemuda harus diberikan pemahaman yang utuh tentang  tantangan dan pelung menjadi petani yang sukses. “Memang lahannya terbatas.  Kita bisa memanfaatkan lahan kosong yang tidak dimanfaatkan. Ini menjadi tangggungjawab Dinas Pertanian,” imbuhnya.

Sementara, Bagas, petani muda sukses asal Teluknaga mengaku, dirinya mengawali usaha pertanian ini dari nol. Menjadi petani kata Bagas  harus siap kotor,  siap capek dan  siap bau.

“Saat ini  saya bisa memanen sayuran dan buah-buahan 20 ton perbulan. Dan hasil pertanian tersebut juga sudah ada yang kita ekspor ke Hongkong,” terangnya. Bagas juga mengajak para pemuda untuk tidak malu menjadi petani.

Karena dengan bertani kata dia, pintu kesuksesan akan terbuka lebar. “Semoga pemuda-pemuda di Kabupaten Tangerang tergerak dan dapat bersama-sama menjadi petani,” tandasnya. (anw)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *