Bupati Zaki Resmikan 46 Sanitren

CISOKA-Melalui 15 Program Unggulan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar meresmikan Sanitasi Berbasis Pesantren (Sanitren), di Pondok Pesantren As-Sanusiyah, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangeran,  Rabu (13/2/2019)

Zaki mengatakan, dalam melaksanakan program ini  membutuhkan partisipasi dan peran aktif dari masyarakat.  Sehingga tujuan dan sasaran pembangunan Kabupaten Tangerang yang muaranya kepada peningkatan kualitas pelayanan umum dibidang sanitasi dan air bersih dapat sama-sama diwujudkan

“Semoga fasilitas ini dapat terus dijaga dan terpelihara agar dapat terus memberikan banyak manfaat kepada santri-santri calon generasi penerus bangsa,” kata Zaki.

Sementara,   Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Yani Sutisna mengatakan, program Sanitren ini sudah dilakukan pembangunannya pada tahun 2018 lalu. Pada tahun 2018 telah dibangun sebanyak 46 unit dan pada tahun ini 2019 akan dibangun sekitar 150 unit.

“Sanitren merupakan program yang masuk dalam 15 program unggulan dan tertuang dalam RPJMD Kabupaten Tangerang. Dan pada 5 tahun yang akan datang ditargetkan seluruh pesantren yang ada di Kabupaten  Tangerang sudah terbangun Sanitrennya,” pungkasnya Yani. (asn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *