Pemprov Banten Guyur Desa Rp 50 Juta untuk Infrastruktur

TIGARAKSA-Pemprov Banten akan menyalurkan bantuan keuangan  untuk desa se-Provinsi Banten mulai tahun 2019. Seluruh desa akan mendapatkan kucuran  dana masing-masing Rp 50 juta.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat membuka Sisoalisasi Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa se-Kabupaten Tangerang, di GSG, Tigaraksa, Selasa (12/2/2019). “Dengan bantuan ini kami harapkan  dapat memperbaiki infrastruktur yang ada di desa  se-Banten,” kata Andika di hadapan para Kepala Desa.

Pemprov Banten kata Andika berjanji akan menaikan anggaran tersebut tahun berikutnya jika  dana bantuan tersebut tepat sasaran. “Nilai bantuan bisa saja ditingkatkan tahun berikutnya, asalkan  peruntukan bantuan ini manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat. Dan harus sesuai juga dengan  SPJ-nya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Tangerang  Madromli mengatakan, di Kabupaten Tangerang  ada 246 Desa. Pemkab Tangerang lanjut Madromli mengapresiasi Pemprov Banten yang akan menyalurkan bantuan untuk desa.

“Saya berpesan kepada seluruh Kepala Desa agar menggunakan bantuan tersebut sesuai dengan peruntukannya. Taati prosedur,” tutupnya. (anw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *