Urai Kemacetan, Pemkab Tangerang akan Bangun Tiga Fly Over

  • Bagikan

TIGARAKSA-Untuk mengurai kemacetan di sejumlah titik, Pemkab Tangerang berencana akan membangun tiga fly over. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid saat menerima kunjungan Komisi V DPR RI, Selasa (12/3/2019).

Pria yang akrab disapa Rudi Maesyal itu menyebutkan, tiga fly over akan dibangun di Bitung, Pasar Cikupa dan perlintasan kereta Cisauk.

“Kami sangat berharap untuk tahun 2020 terutama pembangunan jalan layang di Bitung kerena DED dan fisibility study nya sudah rampung.  Ini sangat mendesak sekali karena itu setiap saat selalu macet,” ujar Rudi.

Selain itu tambah Rudi, Pemkab Tangerang  juga meminta agar  Pemerintah Pusat  segera melakukan normalisasi terhadap 26 situ/waduk yang ada di Kabupaten Tangerang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua rombongan Komisi V DPR RI  Ibnu Munzir mengatakan, pihaknya akan  segera menyampaikan keinginan Pemkab Tangerang.

“Kabupaten  Tangerang harus menjadi skala prioritas.  Karena daerah ini merupakan penyangga Ibu Kota, mumpung belum terlambat jangan seperti Depok dan Bekasi yang sudah terlambat. Maka dari itu harus kita prioritaskan betul,” tegas Ibnu Munzir. (anw)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *