Bakohumas harus Memberikan Informasi Seluas-luasnya untuk Publik

TIGARAKSA-Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Kabupaten Tangerang diharapkan mampu memberikan informasi seluas-luasnya untuk masyarakat. Hal itu terungkap dalam Focus Group Discussion (FGD) Bakohumas, di Ruang Rapat Bola Sundul, Gedung Usaha Daerah, Tigaraksa, Selasa (19/3/2019).

“Tugas Bakohumas adalah memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh wilayah dengan berbagai informasi  apa yang telah, sedang dan akan pemerintah lakukan,” ujar Kabid Infokom Diskominfo Kabupaten Tangerang Dulhak.

Dulhak menambahkan, memperoleh informasi dan melakukan komunikasi merupakan hak asasi manusia. Pemerintah memiliki kewajiban melaksanakan hal itu sesuai dengan amanat konstitusi Pasal 28F UUD 1945. Melaksanakan  amanat konstitusi kata dia,  menjadi salah satu kewajiban humas pemerintah.

“Yang terpenting adalah informasi pembangunan daerah bisa tersosialisasikan dengan baik. Sehingga masyarakat bisa lebih mengetahui apa saja keberhasilan dan capaian kinerja Pemerintah,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Tini Wartini  mengatakan, Diskominfo khususnya bidang informasi dan komunikasi (kehumasan) di daerah harus bisa  mencegah dan menangani mewabahnya hoax dan ujaran kebencian di tengah  masyarakat.

“Dengan FGD Bakohumas bersama OPD dan badan publik yang lainnya diharapkan bisa  menyamakan visi tentang peran kehumasan dan mengoptimalkan media sosial,” pungkas Tini. (anw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *