Musrembang RKPD Kabupaten Tangerang Tentukan 6 Arah Pembangunan

PAGEDANGAN-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),  di Spring Gading Serpong, Senin  (25/3/2019).

Musrembang RKPD tahun 2020 ini diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat daerah, para Camat dan Lembaga Sosial Masyarakat di lingkungan Pemkab Tangerang  dengan mengusung tema “Mengembangkan Inovasi Daerah dan Ekonomi Kreatif  Serta Membangun Ketahanan Pangan Berbasis Kewilayahan”.

Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Yani Sutisna menjelaskan, Musrembang RKPD dilaksanakan Dengan berpedoman pada Permendagri Nomor 86 Tahun 2017,  maka Rancangan Awal RKPD dibahas bersama dengan Kepala Perangkat Daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan.

“Rancangan awal RKPD Kabupaten Tangerang Tahun 2020 disusun berpedoman pada Rancangan Perda RPJMD Kabupaten Tangerang Tahun 2019-2023, Rancangan Awal RKPD Provinsi Banten Tahun 2020, RKP, Program Strategis Nasional dan Pedoman Penyusunan RKPD,” jelas Yani Sutisna.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Kabupaten Tangerang untuk tahun 2020 diarahkan pada enam prioritas daerah yaitu; pertama meningkatan kualitas dan pemerataan pelayanan pendidikan, kedua adalah   kesehatan dan sosial,  penanganan kemiskinan dan pengangguran, ketiga pemerataan I

infrastruktur dan pembangunan berkelanjutan, keempat penataan perumahan permukiman berbasis kawasan, kelima pengelolaan persampahan dan lingkungan, keenam adalah peningkatan tata kelola pemerintahan (good governance).

“Saya berharap melalui Forum Konsultasi Publik ini dapat memperoleh masukan dan saran penyempurnaan untuk menentukan arah kebijakan pembangunan,” kata pria yang akrab disapa Rudi Maesyal ini. (nhd)

Headline Kabupaten Tangerang