Bupati Zaki Pimpin Rakor Persiapan Pemilu

TANGERANG-Pemerintah Kabupaten  Tangerang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait pemantapan dan kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2019,  di Pendopo Bupati, Jumat (12/4/2019).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar  mengingatkan kepada para penyelenggara Pemilu, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan seluruh  pihak terkait  untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019. Sehingga Pemilu 17 April 2019 dapat terlaksana dengan aman, kondusif dan lancar.

“Marilah kita jaga Pemilu ini agar berjalan lancar dan damai. Berbeda pilihan tak perlu terpecah, tetap jaga silaturahmi antar sesama. Tidak ada saling bermusuhan meskipun berbeda pilihan. Kepada penyelenggara diharapkan bertugas sebaik mungkin jangan sampai ada aturan yang dilanggar,” pesan Zaki.

Ketua KPU Kabupaten  Tangerang Ali Zaenal Abidin mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya dan antisipasi terkait proses Pemilu serentak pada 17 april mendatang.

“Sampai saat ini semua tahapan dan proses Alhamdulillah berjalan lancar. Semoga sampai prosesnya selesai berjalan lancar dan baik. Untuk logistik sudah dari awal Maret  sudah terdistribusi, dan untuk surat suara sedang proses pengiriman ke setiap kecamatan,” ungkap  Zaenal.

Sementara, Ketua Bawaslu Andi Irawan  berharap kepada seluruh pihak terkait  senantiasa merapatkan barisan dan terus berkoordinasi dalam mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita kawal pemilu di Kabupaten Tangerang Ini dengan sejuk aman dan damai. Dan kami mengingatkan netralitas TNI, Polri serta ASN di Kabupaten  Tangerang,” kata Andi. (nhd)

 

 

 

 

 

Headline Kabupaten Tangerang