Wisuda SDIP dan SMPIP Insan Robbani Berlangsung Haru

TIGARAKSA-Ratusan orang tua murid meyaksikan langsung pelepasan siswa kelas 6 dan 9 SDIP dan SMPIP Insan Robbani Tigaraksa Tahun ajaran 2018-2019, di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab  Tangerang, Sabtu (11/5/2019).

Untuk memeriahkan acara, berbagai acara ditampilkan, mulai dari pembukaan wisudawan menuju ruangan diiringi punggawa SMP kelas 8, selanjutnya tampilan video profil SD dan SMP Insan Robbani, penanyangan video napak tilas kelas 6 SD.  Video napak tilas ini menayangkan aktifitas wisudawan SD sejak kelas 1 sampai kelas 6.

Selanjutnya Tahfidz wisudawan dan wisudawati SD angkatan 8, dilanjutkan paduan suara kelas 6 membawakan lagu terima kasih guru dan hafidz Qur’an.  Banyak orang tua murid menetaskan air mata menyaksikan anaka-anak kesayangannya. Terutama saat melantunkan lagu hafidz qur’an. Para siswa yang berjumlah 88 orang ini begitu menghayati saat melantunkan ayat-ayat Alqur’an.

Para orang tua murid sangat bangga dan terharu melihat anak-anaknya dengan khusyu mampu menghapal Alquran. Lantunan lagu hafidz qur’an membuat para orangtua murid menangis haru. Karena terharu sudah merawat putra putrinya selama sekolah 6 tahun dan mendidik untuk bisa menjadi hafidz quran.

Lagu hafidz qur’an maknanya begitu dalam, bahkan para siswa kut menetaskan air mata saat mebawakan lagu hafidz qur’an. Apalagi ditengah-tengah lagu diselingi baca puisi oleh salah seorang siswa.

Usai pentas, satu persatu turun dari panggung mendatangi tempat duduk orang tuanya sambil memasangkan bunga mahkota di kepala orangtua mereka. Para orangtua tak kuasa membendung air mata dan memeluk putra putri mereka dengan rasa haru. Selanjutnya, Kepala Sekolah SDIP Insan Robbani Aan Handayani, S.Pdi membacakan  pengumuman tahfidz terbaik dan siswa teladan SDIP dan SMPI Insan Robbani.

Untuk siswi teladan putri SDIP adalah Firza Azalia Maulidani, siswa teladan putra Aditama Aziz Zahfransyah. Untuk Hafidzoh terbaik putri Salwa Laila Syakira dan Hafidz terbaik putra Gyaiyyas Aqila Yumasta.

Usai rangkaian acara SDIP, dilanjutkan wisuda SMPIP Insan Robbani. Prosesi wisuda SMPIP tak kalah haru dengan SDIP. Ketika para siswa SMPIP membawakan lagu “ kemarin” dari  Band Seventeen, diwarnai isak tangis para siswa. Hal ini diakrenakan mereka ingat salah satu teman satu angkatan ada yang meninggal akibat kecelakaan motor.

Acara terakhir prosesi wisuda didahului wisuda SDIP Insan Robbani sejumlah 88 siswa, dan 38 siswa SMIP Insan Robbani. Ketua Yayasan Nurul Izzat Esti Nurjanah SH menyampaikan tema kegiatan pada wisuda kali ini adalah  inspirasi menuju puncak prestasi. (nhd)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *