Budi Euy Sedekah Dongeng di Kampung Pemulung

  • Bagikan

CIKUPA-Aktifitas mendongeng masih tetap dilakukan pendongeng Budi Sabarudin. Meski bulan Ramadhan, Budi Sabarudin atau yang akrab disapa Budi Euy tetap semangat mendongeng. Di hadapan puluhan anak,  Budi Euy mendongeng  tak jauh dari lokasi pembuangan sampah, Rabu (22/5/2019) sore.

Kampung pemulung yang berada di lokasi pembuangan sampah  tersebut dijelaskan Kang Budi Euy berada di Kampung Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. “Mendongeng ini masih dalam bagian menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara,” ungkap Kang Budi yang juga sebagai jurnalis di salah satu media lokal Tangerang.

Kang Budi yang sudah mendongeng ke sejumlah provinsi ini mengaku senang sekali bisa mendongeng kepada anak-anak keluarga pemulung di lokasi tersebut. “Saya senang sekali bisa mendongeng di kampung pemulung. Selain bisa menghibur anak-anak, juga bertujuan sedekah dongeng kepada mereka,” jelas Kang Budi.

Menurut Kang Budi, untuk sampai ke lokasi kampung pemulung harus melewati lokasi pembuangan sampah dan jalan tanah yang sudah rusak. “Lokasinya sangat memprihatinkan. Kalau hujan kawasan itu becek sekali dan kurang sehat bagi puluhan warga yang hidup di sana,” katanya.

Sementara, Novita, Ketua Relawan Sejati Indonesia, yang menggagas mendongeng di kampung pemulung ini mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan pendongeng Kang Budi agar bisa menghibur anak-anak di sana.

“Alhamdulillah anak-anak terhibur oleh Kang Budi yang membawakan dongeng Raja si Buruk Rupa. Mereka juga minta ada dongeng lagi setelah lebaran,” ucapnya. Menurut Novita, setelah Kang Budi membawakan dongeng secara ekpresif dan menghibur, kemudian ditutup dengan pemberian hadiah dan buka bersama anak-anak di lokasi tersebut. (anw)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *