Jalankan Program, SPS Banten Minta Dukungan Gubernur

SERANG-Pengurus Serikat Perusahaan  Pers (SPS) Provinsi Banten melakukan audiensi dengan Gubernur Banten di rumah Dinas Gubernur, Kota Serang, Selasa (28/5/2019).

Hadir Ketua SPS Banten, Lesman Bangun, Direktur Kabar Banten Rahmat Ginanjar, Direktur Majalah Teras Wiri Astuti, Direktur Tangerang Raya  Helmi Halim,  Aep Saipudin dari  Banten Pos, dan Sekretaris Perusahaan Kabar Banten Rahmat Jamaludin.

Dalam audensi tersebut, Ketua SPS Provinsi Banten, Lesman Bangun mengatakan, jajaran kepengurusan periode 2019-2013 telah dilantik berketepatan di acara  Hari Pers Nasional 9 Februari 2019 di Surabaya.

Untuk menjalankan program-program SPS, Lesman Bangun meminta dukungan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim. ” Salah satu tugas kami kan untuk membina media-media di Banten. Tentu disini kami harus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Banten,” tuturnya .

Ia juga mengajak agar perusahan Media di Banten untuk mendaftarkan perusahaan medianya ke SPS untuk diverifikasi kembali.

“Untuk diverifikasi tentunya kan ada standarnya, di antaranya  Perusahaannya  harus Persero (PT), berbadan hukum penerbit khusus media, dan juga Pimpinan Redaksi harus lulus uji kompetensi wartawan ( UKW) tingkat utama,” ujar Lesman Bangun yang sekaligus Pimpinan Umum Media  Gerbang Banten.

Selain Pimpinan Redaksi harus utama, Redaktur juga telah lulus UKW tingkat Madya dan wartawannya telah lulus UKW tingkat Muda. Ia juga menyampaikan kepada Gubernur Banten, bahwa  kepengurusannya hanya ada di tingkat Provinsi.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim, menyambut baik atas kedatangan Pengurus SPS, namun Ia juga meminta agar surat kabar harus sesuai standar. “Kebebasan Pers tersebut kan hak semua. namun saya harap sesuai standar, agar lebih bisa dikontrol,” kata  Wahidin Halim. (nid)

 

Banten