Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Tangerang Minta Bapenda Terus Lakukan Inovasi untuk Genjot PAD

TIGARAKSA-Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Tangerang Imam Turmudzi meminta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus melakukan  inovasi dan terobosan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurut Imam,  PAD yang bersumber dari pajak bumi dan bangunan ( PBB) dan Bea Perolehan atasHak Tanah dan angunan (BPHTB) serta pajak non PBB dan BPHTB menjadi sumber penghasilan yang akan menjadi modal bagi pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Meski secara akumulasi target pajak di tengah Pandemi Covid-19, targetnya tercapai, Bapenda harus terus  melakukan terobosan serta inovasi agar seluruh pelaku usaha jujur dan taat pajak,” terang Imam, Rabu (30/12/2020).

Bapenda kata dia, harus memaksimalkan penggunaan tapping box, atau alat perekam data, yang dipasang di server atau aplikasi kasir restoran atau rumah makan.

“Bapenda harus terus mengoptimalkan alat perekam data  tersebut. Saya juga  berharap agar  semua pelaku usaha  transparan dan jujur untuk ayar pajak,” tegasnya.

Jika di lapangan ditemukan ada pelaku usaha yang tidak jujur, Pemda kata Imam bisa memberikan sanksi tegas. (asn)

Kabupaten Tangerang