DPRD Kabupaten Tangerang Rapat Paripurna Awal Tahun Tetapkan Rencana Kerja

  • Bagikan

TIGARAKSA-Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Tangerang menggelar rapat paripurna awal tahun, Senin (4/1/2021).  Sebagian besar anggota dewan hadir  dalam rapat paripurna tersebut.

Rapat paripurna pembukaan awal tahun dipimpin  Wakil Ketua DPRD Ilham Chair,  didampingi Wakil Ketua Astayudin dan Adi Tiya Wijaya. Terlihat lebih dari 50 anggota DPRD juga hadir dalam rapat paripurna pembukaan awal tahun ini.    
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Ilham Chair mengatakan, rapat paripurna yang dilaksanakan pada awal tahun ini merupakan rapat DPRD yang pertama pada tahun 2021. Selain itu pula disampaikan rencana kerja DPRD satu tahun kedepan sebagaimana mengacu kepada peraturan yang telah dibuat dan akan dilaksanakan di tahun 2021.

“Rapat paripurna awal tahun ini dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada. Dalam rapat kali ini juga untuk menetapkan agenda kerja DPRD selama satu tahun kedepan,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Astayudin menjelaskan, rencana kerja DPRD tahun 2021 telah ditetapkan dengan keputusan DPRD Nomor 26 Tahun 2020. Adapun maksud dan tujuannya disusun rencana kerja DPRD adalah memberikan pedoman pencapaian kinerja bagi alat kelengkapan DPRD dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan peraturan tata tertib selama 1 (satu) tahun berjalan.

“Selain itu, juga memberikan bahan acuan Sekretariat DPRD dalam menjalankan fungsinya sebagai fasilitator DPRD dan memenuhi peran dan fungsi DPRD dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan berwibawa (good govermance) serta mendukung visi dan misi Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang,”pungkasnya. (asn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *