Bupati Zaki Usai Divaksin: Jangan takut dan Ragu, Ikuti Anjuran Pemerintah

TANGERANG-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar bersama 13 pimpinan Forkopimda se-Banten  menjalani vaksinasi Covid-19, di Pendopo Bupati Tangerang, Jl Kisamaun Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Menurut Zaki, vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyearan Covid-19. Untuk itu kata Zaki, masyarakat khususnya di Kaupaten Tangerang harus mau untuk divaksin.

“Alhamdulillah saya sudah divaksin. Untuk itu bagi masyarakat jangan  ragu dan takut untuk divaksin, ikuti anjuran pemerintah,” kata Zaki usai vaksinasi bagi Forkopimda se-Banten yang dipusatkan di Pendopo Bupati Tangerang.

Zaki menambahkan,  vaksinasi merupakan  tanggungjawab pimpinan daerah  sebagai warga negara Indonesia. “Semoga dengan vaksinasi ini kesehatan pulih dan  ekonomi Indonesia segera bangkit,” tandasnya.

Sementara itu, Kadinkes Banten   Ati Pramudji Hastuti mengatakan,  di Provinsi Banten dilakukan vaksinasi Covid-19 pertama hanya untuk unsur pimpinan di Banten sebanyak 14 orang.

“Seharusnya ada 14 orang yang dilakukan vaksinasi, tetapi pada pelaksanaannya hanya 9 orang saja yang divaksin, karena pada saat pemeriksaan pra vaksin ternyata ada faktor lain seperti tensi darah yang tinggi sehingga mengakibatkan tidak bisa divaksin,” terangnya.

Adapun 9 orang yang telah diberikan suntik vaksin Covid-19 adalah; Almuktabar (Sekda Banten), Dr. dr. Ati Pramudji Hastuti (Kadinkes Banten), Andra Soni (Ketua DPRD Banten), Asep N Mulyana (Kajati Banten), Ahmed Zaki Iskandar (Bupati Tangerang),  Arief  R Wismansyah (Walikota Tangerang),  Airin Rachmi Diany (Walikota Tangsel),  Irna Narulita (Bupati Pandeglang), dan  Ratu Tatu Chasanah (Bupati Serang). (nhd)

Kabupaten Tangerang Utama