Lantik Dua Pejabat Eselon II, Ini Arahan Bupati Zaki

TIGARAKSA-Bupati Tangerang A. Zaki melantik dua  pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, di Ruang Rapat Cituis Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Jumat (15/1/2021).

Proses pelantikan tersebut menerapkan protokol Covid-19 dengan ketat.  Seluruh tamu undangan tidak bisa mengikuti secara langsung, dan hanya mengikuti secara virtual melalui zoom meeting.

Dua pejabat yang dilantik  berdasarkan SK Bupati Tangerang nomor  821.2/Kep.44-Huk/2021,  adalah Dadan Gandana sebagai  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( DPMPD) dan Fachrul Rozi sebagai  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang.

Menurut Zaki,  jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan masyarakat dan Tuhan.  Sehingga dalam menjabat harus bersikap adil, penuh rasa tanggung jawab, dan harus menunjukkan dedikasi yang penuh sebagai abdi negara, dengan mementingkan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.

“Cepat menyesuaikan diri dengan tugas yang baru  agar segera dapat mengimplementasikan berbagai macam kegiatan dan juga program yang direncanakan dan dialokasikan dalam APBD tahun anggaran 2021,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati menekankan agar pejabat yang dilantik, menjaga integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen.

“Bangun kerjasama tim yang Solid, jaga  sinergitas serta koordinasi yang baik dengan eksternal baik ke samping, kiri maupun ke atas pada pimpinan. Responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul dalam masyarakat, apalagi dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19  saat ini,” tegas Zaki.

Sementara itu, Hendar Herawan selaku Kepala BKPSDM Kabupaten  Tangerang mengatakan, setelah melalui proses open idding dan juga rekomendasi Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) yang diamanatkan dalam undang-undang, bahwa pengisian Jabatan Tinggi Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS.

“Alhamdulillah hasil open bidding (lelang jabatan) yang dilakukan telah selesai dan sampai pada saat ini proses akhir pelantikan dua pejabat baru telah menempati posisinya masing-masing, dan selamat menjalankan tugas yang baru kepada pejabat yang baru dilantik,” pungkas Hendar. (nhd)

(Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kab. Tangerang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *