Kecamatan Cisauk Sabet Juara Satu Paten tingkat Kabupaten

TIGARAKSA-Prestasi membanggakan diraih Kecamatan Cisauk dalam ajang lomba Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) tingkat Kaupaten Tangerang tahun 2020.

Wilayah yang dipimpin oleh Yusuf Fahruroji itu menyabet juara satu dalam ajang Paten. Penghargaan dierikan langsung oleh  Sekretaris Daerah (Sekda) Moch. Maesyal Rasyid, di Ruang Cofee Morning, Gedung Bupati Tangerang, Tigaraksa, Senin, (15/2/2021).

Sekda mengatakan,  pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan mulai dari administrasi hingga pelayanan langsung. Pajabat di wilayah kata Sekda, harus terus melayani masyarakat, baik formal maupun informal. Aparatur Sipil Negara adalah pelayan masyarakat.

“Selamat kepada peraih penghargaan. Jangan pernah lelah dan  menyerah melayani masyarakat, terus berinovasi dalam bekerja,” kata Sekda yang pernah menjabat Camat di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang.

Pelaksana tugas (PLT) Kepala Bagian Tata Laksana Pemerintahan, Diyan Mayang Sari menambahkan, mekanisme penilaian lomba Kecamatan dan Kelurahan tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Survei lapangan yang melibatkan tim terbatas, instrumen Kecamatan melalui pengumpulan data, instrumen pengungkap data sistem online data potensi dan perkembangan Kelurahan yang dapat diakses melalui www.prodeskel.binapemdes.kemendagri.go.id,” ungkapnya.

Sementara, Camat Cisauk Yusuf Fahruroji berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan penilaian sehingga Kecamatan Cisauk meraih juara 1 Paten.

 “Alhamdulillah Kecamatan Cisauk meraih juara satu. Kita menyiapkan ruang pelayanan yang aman, nyaman, ruang bermain ramah anak, ruang laktasi, dan pojok selfi agar masayrakat yang datang ke kantor kecamatan merasa nyaman,” katanya.

Ke depan kata yusuf,  Kecamatan Cisauk akan menerapkan pelayanan tanpa turun dari kendaraan yaitu drive thru untuk masyarakat yang sibuk dan sering melintas di kecamatan agar lebih mudah langsung diberikan pelayanan.

Daftar pemenang paten, yaitu; peringkat terbaik I  Kecamatan Cisauk dengan jumlah poin 1.105, peringkat terbaik II  diraih oleh Kecamatan Sepatan, dengan jumlah poin 1.095, peringkat terbaik III  diraih oleh Kecamatan Pasar Kemis dengan jumlah poin 1.085 dengan Predikat Baik. (asn)

Kabupaten Tangerang Utama