Ombudsman: Gubernur Banten Harus Prioritaskan Wartawan Divaksin Covid-19

  • Bagikan

SERANG-Kepala Ombudsman Perwakilan Banten Dedy Irsan meminta Gubernur Banten Wahidin Halim memprioritaskan vaksinasi covid-19 untuk wartawan.

Dedy menekankan, wartawan adalah salah satu garda terdepan dalam penanganan pandemi corona selain tenaga kEsehatan, TNI, Polri, dan petugas pelayanan publik lainnya.

“Karena wartawan memiliki peran strategis untuk melakukan edukasi dan publikasi kepada masyarakat luas terkait covid-19 serta segala sesuai yang terkait dengannya, seperti bahaya, dampak, dan upaya penanggulangan serta informasi penting lainnya,” katanya, Kamis (18/12/2021).

Dalam menjalankan profesi jurnalistiknya, wartawan kata Dedy, rentan tertular virus corona, karenanya harus menjadi prioritas vaksinasi.

“Kami berharap Gubernur Banten menjadi pionir dalam memberikan vaksinasi kepada wartawan di anten yang jumlahnya juga relatif tidak terlalu anyak tanpa mengabaikan pihak-pihak lainnya yang telah ditetapkan menjadi prioritas vaksinasi,” imbuhnya.

Ombudsman Banten, kata Dedy, mendukung penuh upaya-upaya yang dilakukan Pemprov Banten dalam penanggulangan covid-19. Karenanya, kata dia, masyarakat harus tetap mematuhi protokol keseahtan. (asn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *