Ketua DPRD Kabupaten Tangerang: Awasi Penyaluran Program Bantuan Pendidikan dengan Ketat

  • Bagikan

TIGARAKSA-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, meminta  Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang  serius  melakukan pengawasan secara  ketat tehadap progam-progam bantuan pendidikan yang telah digulirkan.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail menyusul dugaan penyalahgunaan dana Kartu Indonesia Pintar oleh seorang oknum guru. “Harus ada evaluasi oleh Dinas Pendidikan mengenai penyaluran bantuan tersebut di bawah. Lakukan pengawasan secara ketat, jangan sampai ada penyalahgunaan,” tegas Khlid.

Peristiwa tersebut kata Kholid harus dijadikan bahan pembelajaran sekaligus evaluasi oleh Dinas Pendidikan, agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari. “Pengawasan tehadap sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang  harus diperketat lagi,” imbuhnya.

Menurut Kholid, prgam bantuan pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar sudah sangat bags, tapi memang pelaksanaanya di lapangan harus betul-betul diawasi supaya tidak tejadi penyalahgunaan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. (asn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *