Wacana Daerah Otonomi Baru Tangerang Tengah, Ini Kata Tokoh Masyarakat

  • Bagikan

KELAPA DUA-Wacana pemekaran wilayah Tangerang Tengah terus bergulir dan mendapat respon dari masyarakat. Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Kelapa Dua, Abdul Matin menyebut wacana pemekaran wilayah Tangerang Tengah merupakan hal yang wajar.

Matin  mengungkapkan, dengan segala potensi yang dimilikinya, Tangerang Tengah layak untuk dimekarkan menjadi daerah otonomi baru (DOB). Ia menyebut wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Pagedangan, Cisauk, Legok dan Curug sebagai wilayah yang nantinya layak untuk dijadikan bagian dari Tangerang Tengah.

“Potensi pendapatan asli daerah (PAD) saya kira tidak main-main. Kecamatan Kelapa Dua, Pagedangan dan Cisauk kini berkembang menjadi pusat bisnis dan jasa. Dari skala lokal hingga internasional ada di wilayah ini,” kata pria kelahiran Kelapa Dua ini.

Selain itu kata Matin, ke lima wilayah tersebut sudah ditopang dengan kesiapan infrastruktur yang memadai. Dengan kata lain kata Matin, wacana pemekaran Tangerang Tengah paling rasional dengan segala kesiapan infrastruktur dan potensi PAD.

Dikatakan Matin, tipologi Tangerang Tengah dengan Kota Tangerang Selatan tidak jauh berbeda. Yakni sebagai pusat jasa dan bisnis. Bahkan kata Matin, potensi yang dimiliki Tangerang Tengah lebih besar.

“Saya kira potensi yang ada di lima kecamatan tersebut sangat lengkap. Dari mulai kawasan bisnis, industri dan pendidikan,” bebernya. Untuk mengawal wacana tersebut, Matin mengaku akan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan tokoh masyarakat, legislator dan seluruh  elemen masyarakat di daerah pemilihan 6. (asn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *