Demo Mahasiswa Warnai HUT Kabupaten Tangerang ke-389

TANGERANG-Puluhan mahasiswa  menggelar aksi  unjuk rasa di depan kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (13/10/2021). Mahasiswa yang tergabung dalam Himata Banten Raya, Getok Kekuasaan dan Cipayung Menggugat ini menyampaikan  aspirasinya tepat pada peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tangerang k- 389. 

Kelompok  aksi mahasiswa pertama yang tergabung dalam Himata Banten Raya menggelar orasi di depan gedung Bupati Tangerang. selang beberapa saat, kelompok aksi berikutnya yang terbangung dalam Gerakan Tigabelas Oktober (Getok) Kekuasaan datang untuk menggelar aksi teatrikal.

Kemudian disusul oleh  kelompok aksi ketiga yang tergabung dalam Cipayung Menggungat yakni  GMNI, IMM dan HMI Kabupaten Tangerang  datang menyampaikan aspiarsi.

Salah satu perwakilan Himata Banten Raya  Fariz mengungkapkan, ada beberapa tuntutan yang disampaikan para mahasiswa dalam aksi kali ini. Para pengunjukrasa menyoroti  pesoalan pengangguran, pencemaran lingkungan, penegakan Perbup 47 tahun 2018 sampai kepada persoalan mutu pendidikan dan  persoalan transparansi anggaran.

“Program-program yang dibuat melalui visi-misi ketika kampanye dulu harus dituntaskan,” tegasnya.

Sementara Koordinator Getok Kekuasan Firmansyah menyampaikan, Gerakan Tiga Belas Oktober ini hadir untuk mengingatkan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Karena diusia yang hampir empat abad ini dinilai  belum bisa menyelesaikan permasalahan-permasalah yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Persoalan pengangguran, penegakkan Perbup 47, dan angka   kemiskinan harus menjadi perhatian serius,” kata Firmansyah.

Sementara perwakilan Cipayung Menggugat mendesak agar  pemerintah bersikap tegas dalam menjalankan program seperti penegakkan Perbup 47, pengentasan kemiskinan dan peyelesaian masah pengangguran. 

“Pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan pekerjaan rumahnya seperti  kesejahteraan sosial,” pungkasnya. (asn)

Kabupaten Tangerang