Pemilik Suara di Musda KNPI Kabupaten Tangerang: 78 OKP dan 29 DPK

  • Bagikan

TANGERANG-Panitia Musyawarah Daerah (Musda) XV DPD KNPI Kabupaten Tangerang resmi mengungumkan calon peserta Musda. Sebanyak 78 Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) serta 29 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) ditetapkan sebagai peserta. 

Ketua Steering Committee (SC) Musda XV DPD KNPI Kabupaten Tangerang Doni Ferdiansyah menatakan, tahapan pendaftaran OKP pada Musda XV KNPI sudah dibuka semenjak tanggal 10-17 Oktober. Dari 100 lebih OKP yang mendaftar 78 OKP ditetapkan sebagai peserta penuh.  

“Berdasarkan AD/ART KNPI, kita musyawarah dan kita tetapkan 78 OKP yang sudah terdaftar di tingkat nasional dan 29 DPK pemilik hak suara. Jadi, yang memiliki hak suara semuanya 107,” terang Doni kepada wartawan, saat memberikan keterangan di Graha Pemuda Kabupaten Tangerang, Rabu (20/10/2021).

Doni memaparkan, SC membagi 4 kelompok dari hasil verifikasinya, yakni; peserta penuh, peninjau, undangan dan OKP yang sedang dalam proses pendaftaran sebagai anggota baru KNPI.

Menurut Doni, pada Musda yang akan berlangsung pada 29-30 hanya para peserta penuh yang dapat hadir di lokasi Musda. Sedangkan, para peserta peninjau dan lainya mengikuti Musda secara virtual.

“Peserta peninjau ada 6, undangan 4 dan yang sedang mendaftar menjadi anggota baru KNPI 42 sebanyak Organisasi. Daftar peserta, dapat dilihat langsung di Graha Pemuda tepatnya di Sekretariat DPD KNPI,” ujarnya.

Doni juga menyampaikan, tahapan Musda sudah membuka pendaftaran bagi para kandidat bakal calon (Balon) Ketua yang siap berkontestasi. Adapun syarat yang harus dipenuhi yakni daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat dan bebas dari narkoba dari rumah sakit atau klinik, surat izin  mencalonkan diri dari suami bagi perempuan dan istri bagi lelaki dan orang tua atau wali bagi yang belum menikah.

Selain itu, usia maksimal 40 tahun pada saat pelaksanaan musda, SK sedang menjabat pengurus di OKP dan atau DPD KNPI Kabupaten Tangerang/DPK, surat pernyataan : bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, siap berdedikasi dan loyal kepada tugas-tugas Organisasi KNPI Kabupaten Tangerang, menerima deklarasi pemuda, bersedia mencalonkan Ketua KNPI dan tidak mengundurkan diri terhitung mulai dari penetapan balon.

Selanjutnya bakal calon juga harus menyerahkan dokumen : fotokopi KTP 4 lembar disertai membawa KTP asli saat mendaftar, pas poto 4×6 sebanyak 4 lembar wajib mengenakan jas KNPI, fotokopi Ijazah terakhir, surat pernyataan tidak lebih 2 periode menjabat sebagai Ketua KNPI Kabupaten Tangerang. 

Para bakal calon juga harus mendapat dukungan yang disertai surat rekomendasi dari minimal 3 DPK dan 5 OKP nasional serta melampirkan dan siap menyampaikan visi dan misi serta kebijakan dalam memajukan KNPI.

Ketua Organizing Committee (OC) Sahrudin Blake menambahkan, untuk pendaftaran calon ketua  sudah dibuka. “Pendaftaran sudah dibuka  tanggal 20 sampai 23 Oktober 2021,” ujar pria yang akrab disapa Blake. (asn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *