Panitia Musda: 3 Bakal Calon Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Lolos Verifikasi

  • Bagikan

TANGERANG-Panitia musyawarah daerah (Musda) KNPI Kabupaten Tangerang  menetapkan tiga bakal calon ketua lolos verifikasi. Ketiga  bakal calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Periode 2021-2024, dipastikan siap bertarung  pada Musda XV mendatang.

Ketua SC  Musda XV DPD KNPI Kabupaten Tangerang Doni Ferdiansyah mengungkapkan, dari hasil penjaringan bakal calon yang dibuka 21-23 Oktober, terdapat tiga kandidat  yang memenuhi syarat sebagai bakal calon.

Ketiganya adalah   Siti Nur Saadiyah alias Nok Idha yang mengantongi 3 rekom DPK dan 6 rekom OKP. Pada saat pendaftaran usia Siti Nur Saadiyah baru 27 tahun.

Bakal calon berikutnya adalah Juanda alias Bung Joe. Pada saat pendaftaran Bung Joe mendapat 8 rekom DPK dan 12 rekom OKP. Setelah dilakukan verifikasi oleh panitia ternyata 3 rekom OKP tidak memenuhi syarat karena hanya ditandatangani Ketua OKP tanpa ada sekretaris. Sehingga Bung Joe ditetapkan mendapat rekom 8 DPK dan 9 OKP. 

“Bung Joe sendiri cukup senior karena usia saat mendaftar sudah 35 tahun,” ujar Doni, saat memberikan keterangan pers, di salah satu cafe di Jalan Raya Pemda Tigaraksa, Minggu (24/10/2021).

Selanjutnya kata Doni, bakal calon yang mendaftar terakhir yakni Amalul Arifin. Bakal calon ini membawa 3 rekom DPK dan 8 rekom OKP. Namun saat diverifikasi terdapat tiga lembar rekom yang dikeluarkan oleh 1 OKP. Jadi Amalul Arifin terverifikasi 3 rekom DPK dan 6 rekom OKP.

“Kami memutuskan ada tiga bakal calon yang ditetapkan untuk maju pada Musda XV KNPI Kabupaten Tangerang. Sesuai aturan yang ada, ketiganya dilarang mengundurkan diri sampai ditetapkan sebagai calon pada pelaksanaan Musda mendatang,” tegasnya.

Ketua OC Panitia Musda XV DPD KNPI Kabupaten Tangerang Sahrudin Blake menambahkan, pelaksanaan Musda akan digelar di Hotel Ara Lembah Vinus, Cianjur, Jawa Barat. Musda akan digelar Jumat-Sabtu (29-30/10/2021). Untuk peserta yang datang sendiri menurut Blake akan dibatasi, yakni Ketua DPK dan OKP pemilik suara saja.

“Kami akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Karena tempat juga terbatas, maka kami batasi peserta yang datang ke lokasi Musda. Selebihnya dapat mengikuti Musda XV ini secara virtual,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Blake menambahkan, sebelum Musda digelar panitia juga akan menggelar penyampaian visi dan misi bakal calon. Visi Misi ini akan digelar di ruang Bola Sundul Gedung Usaha Daerah, Puspemkab Tangerang pada Selasa (26/10/2021) mendatang.

“Awalnya akan digelar pada tanggal 25 Oktober. Namun karena beberapa tempat yang kami konfirmasi penuh, maka kami undur pada tanggal 26 Oktober di ruang Bola Sundul,” imbuhnya. (asn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *