Muscab PPP Kabupaten Tangerang, Subadri: Bentuk Kepengurusan yang Solid dan Menangkan Pileg 2024

  • Bagikan

TANGERANG-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tangerang diharapkan dapat menjadi partai pemenang pada pemilihan legislati (Pileg) 2024 mendatang.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten, H Subadri Ushuludin usai memberikan sambutan pada acara Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kabupaten Tangerang, di Shappire Sky Hotel, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/10/2021). Untuk itu Subadri berpesan kepada kader-kader terbaik partai agar  lebih solid. 

“Harapan besarnya dari Muscab ke VIII PPP  Kabupaten Tangerang ini adalah untuk membentuk kepengurusan yang solid. Bisa membawa Partai Persatuan Pembangunan di Kabupaten Tangerang ini lebih besar,” kata Subadri  . 

Selain itu juga Subdari berharap, kepengurusan DPC PPP Kabupaten Tangerang  yang baru nanti dapat menghantarkan kader-kadernya, baik di eksekutif maupun legislatif pada Pemilu 2024. Sehingga PPP menjadi partai pemenang seperti partai-partai lain yang saat ini ada.

“Ke depan para kader dan pengurus yang saat ini dibentuk dapat menjadi pemenang pemilu baik eksekutif maupun legislatif,”  terangnya. 

Disinggung soal  mekanisme pemilihan Ketua DPC pada Muscab  PPP  Kabupaten Tangerang ke VIII ini, menurut Subadri memang ada perubahan dari peraturan organisasi sebelumnya.

Kali ini peserta Musda hanya memilih 7 orang tim formatur yang terdiri dari 4 unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC), 1 Unsur DPC, 1 Unsur DPW dan 1 Unsur DPP.

Setelah itu, baru tim formatur akan menyusun struktur kepengurusan mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Bendahara hingga seterusnya.

“Memang ada  perubahan aturan, sehingga tidak melakukan pemilihan ketua secara langsung. Pada Muscab ini, peserta Muscab yang hadir hanya menyusun tim formatur yang akan menentukan siapa saja yang masuk dalam kepengurusan DPC PPP selanjutnya,” terang Wakil Walikota Serang ini. 

Wakil Ketua DPP PPP Dr. H.M Amir Uskara berharap dengan peraturan oganisasi (PO) yang baru ini, Muscab PPP tidak akan menimbulkan perpecahan antar kader dan pengurus sebelumnya.

Justru kader-kader partai harus lebih solid dan mampu menjaga kondusifitas untuk membesarkan partai ke depan. 

“Ajang Muscab ini harus dijadikan sebagai forum silaturahmi. Jangan terjadi perpecahan antar kader dan pegurus, sehingga PPP semakin besar dan menjadi pemenang dalam pemilu mendatang,” tegasnya. 

Anggota DPR RI asal Farksi PPP ini juga mengapresiasi DPC PPP Kabupaten Tangerang yang sukses dalam menyelenggarakan Muscab VIII.

“Semoga dengan Muscab ke VIII PPP Kabupaten Tangerang, PPP  semakin solid dan menjadi pemenang pemilu ke depannya,” tandasnya usai membuka Muscab secara virtual. (asn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *