FKMTT: Wacana Pembentukan DOB Tangerang Tengah Sangat Realistis

  • Bagikan
Wacana pembentukan daerah otonom baru (DOB) Tangerang Tengah terus bergulir dan mendapat dukungan masyakarat.
Forum Komunikasi Masyarakat Tangerang Tengah (Foto: Istimewa)

TANGERANG– Wacana pembentukan daerah otonom baru (DOB) Tangerang Tengah terus bergulir dan mendapat dukungan masyakarat. Dukungan terhadap pemekaran wilayah tersebut datang dari Forum Komunikasi Masyarakat Tangerang Tengah (FKMTT).

Inisiator FKMTT Ilham Romadona menyebut wacana pemekaran wilayah Tangerang Tengah sangat realistis. Hal ini kata pria yang juga Ketua Ikatan  Pemuda Tarbiyah Islamiyah (IPTI) Kabupaten Tangerang ini dikarenakan sejumlah faktor.

“Secara infrastruktur dan potensi pendapatan asli daerah (PAD) di wilayah Tangerang Tengah sangat mendukung. Dua hal  tersebut menjadi komponen sangat penting untuk mengukur satu wilayah layak dimekarkan atau tidak,” terang Ilham kepada wartawan, Sabtu, 20 November 2021.

Ilham mencontohkan, Kecamatan Kelapa Dua, Pagedangan dan Cisauk saat ini tumbuh menjadi sentra bisnis berskala global. Dengan begitu potensi PAD dari sektor jasa cukup menjanjikan.

“Saat ini Kabupaten Tangerang terdiri dari 29 kecamatan dengan luas wilayah yang luar biasa. Dengan adanya pemekaran wilayah diharapkan adanya pemerataan,” kata Ilham.

Menurut Ilham dengan adanya wacana pembentukan DOB Tangerang Tengah diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan, pelayanan serta pemerataan pembangunan.

Wacana pembentukan daerah otonom Tangerang Tengah dirancang terdiri dari Kecamatan Kelapa Dua, Pagedangan, Cisauk, Legok dan Curug. (Red/Asn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *